PELATIHAN MANAJEMEN BAGI PARA DISABILITAS

PELATIHAN MANAJEMEN BAGI PARA DISABILITAS

PELATIHAN MANAJEMEN BAGI PARA DISABILITAS

PERTEMUAN SELF HELP GROUP (SHG)

GROGOLBENINGSARI - Sebagai bentuk implementasi atas kerjasama Pemerintah Australia - Indonesia dalam rangka mewujudkan masyarakat inklusif, Pemerintahan Desa Grogolbeningsari bekerjasama dengan PPRBM (Pusat Pengembangan dan Latihan Rehabilitasi Para Cacat Bersumberdaya Masyarakat) Kota Solo yang diwakili oleh Ibu Noviarti, serta berkolaborasi dengan Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER) Kabupaten Kebumen yang dihadiri oleh Bapak Heru Setiyanto, M.AP. (Sub Koordinator Penempatan Tenaga Kerja).

Menurut Noviarti, PPRBM merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di isu pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas di wilayah Jawa Tengah. Dalam kerja nyatanya PPRBM bekerja bersama dengan masyarakat dan pemerintah dengan menggunakan strategi Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM ) sekaligus pembangunan inklusi berbasis masyarakat.

Sedangkan menurut Heru Setiyanto, perlakuan bagi para penyandang disabilitas wajib disetarakan. Mereka berhak mendapatkan perlakuan dan pengakuan yang sama di masyarakat.Disnaker Kabupaten Kebumen sudah membentuk Unit Pelayanan bagi Disabilitas.

"Diharapakan juga kedepannya pemerintahan desa dapat bekerjasama dengan Disnaker, selain itu juga perusahaan di Kebumen diharapkan dapat bekerjasama dalam hal ini," imbuhnya.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter