POSYANDU DESA GROGOLBENINGSARI

POSYANDU DESA GROGOLBENINGSARI

  

Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. "Sistem 5 meja itu meliputi Pendaftaran, penimbangan dan pengukuran, pengisian KMS/pengisian balok SKDN, Penyuluhan) dan sistem informasi posyandu (SIP)," papar Kapus.

  Posyandu memiliki banyak manfaat untuk masyarakat, di antaranya:

·         Mendukung perbaikan perilaku, keadaan gizi dan kesehatan keluarga

·         Mendukung perilaku hidup bersih dan sehat,

·         Mendukung pencegahan penyakit yang berbasis lingkungan dan penyakit yang dapat dicegah dengan immunisasi, sehingga keluarga:

Posyandu Desa Grogolbeningsari dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat pada bulan mei 2023, melaksanakan program penyuluhan gizi, dalam kegiatan ini Ibu Endah adalah sebagai narasumber tentang bidang gizi. Dalam penyuluhan ini dari pihak puskesmas memohon kerjasamanya untuk mendata dan melaporkan balita yang memiliki masalah gizi kurang dan stunting. Dengan diadakan program penyuluhan gizi, semoga pelayanan, keshatan ibu dan balita di desa grogolbeningsari meningkat .

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter