MUSRENBANG DESA GROGOLBENINGSARI TAHUN 2024

MUSRENBANG DESA GROGOLBENINGSARI TAHUN 2024

Senin, 19/8/2024, Musrenbang Desa Grogolbeningsari terkit pembahasan RKP Desa Tahun 2024 untuk Pembangunan Tahun 2025.

Musren berlangsung di Aula Balai Desa Grogolbeningsari yang dihadiri oleh Camat Petanahan yang diwakili oleh Sekcam Petanahan ( Slamet Hadiyono, SE), Kasi Tapem ((Wrin Andoko), Kapolsek Petanahan, Danramil Petanahan, Dinsos P3A Kabupaten Kebumen, UPTD PUPR Kabupaten Kebumen, Pendamping Desa, BPD, RW, RT, PKMD, KPMD, KPM, PPRBM Solo, Kepala TK Grogolbeningsari, PAUD, Destana, serta seluruh Perangkat Desa Grogolbeningsari.

Musyawarah dipimpin oleh Ketua BPD mulai pukul 08.00 wib dan dibuka dengan bacaan basmallah.

Ketua BPD menyarankan kepada peserta untuk mencermati beberapa ususlan yang telah diusulkan, jika ada usulan yang belum tercover maka dapat diusulkan kembali pada usulan berikutnya.

Dalam sambutannya Kades menyampaikan bahwa untuk usulan-usulan telah disusun oleh Tim RKP. Kades juga mengharapkan adanya bantuan dari OPD terkait pembangunan desa.

Sedangkan Sekcam Petanahan (Slamet Hadiyono, SE), menambahkan bahwa sebelum usulan ditetapkan sebaiknya usulan juga harus melihat dan menyesuaikan dengan anggaran yang ada.

Kasi Tapem Wrin Andoko menambahkan terkait Rencana Kerja Berbasis Anggaran akan dituangkan kedalam APBDES. Kemudian untuk usulan yang saat ini belum tercover, dapat diusulkan di perubahan RPJMDes.

Pemaparan Draft RKP disampaikan oleh Sekdes (Maryono) terkait Prioritas Skala Desa Prioritas  Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2025 yang sebelunya mengacu RKPDes Tahun 2024 dan pokir – pokir BPD dan usulan dari Masyarakat.

Hasil Musrenbang Desa Pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2025 :
MENYEPAKATI :
a.    Daftar Prioritas Kegiatan Pembangunan Skala Desa Tahun 2025;
b.    Daftar Prioritas Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2026 yang akan diusulkan ke SKPD melalui                   Musrenbangcam Tahun 2024;
c.    Daftar Prioritas Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan Skala Desa Tahun 2025; 
d.    Daftar Prioritas Kegiatan Pembangunan Kawasan Perdesaan Tahun 2025.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter