MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN TAHUNAN DESA GROGOLBENINGSARI TAHUN 2024

MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN TAHUNAN DESA GROGOLBENINGSARI TAHUN 2024

Selasa, 6 Agustus 2024

Rapat Musdes dibuka oleh Ketua BPD Desa Grogolbeningsari Hj. Surtimah S.Pd.

Acara berlangsung di Aula Kantor Desa Grogolbeningsari di mulai dari pukul 09.30 wib, dengan peserta rapat terdiri dari Pemerintah Desa Grogolbeningsari, Perwakilan Camat Petanahan (Sekcam Bapak Slamet Haryono), Pendamping Desa, Anggota BPD Desa Grogolbeningsari, Kapolsek Petanahan, Danramil Petanahan, Bimas dan Babinsa, LKMD, RW, RT, Kepala TK dan PAUD Desa Grogolbeningsari, PKK, KPMD, PKD, Karang Taruna, serta dari tokoh Agama, dan tokoh masyarakat.

Pesan dari Bapak Camat Petanahan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekcam Petanahan, semoga rapat berjalan lancar dan proses perencanaan pembangunan nantinya dapat tepat guna bagi warga masyarakat desa Grogolbeningsari. Perencanaan pembangunan desa adalah proses tahapan kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa dengan melibatkan BPD dan unsur masyarakat secara partisipatif guna pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya desa dalam rangka mencapai tujuan pembangunan desa."

Menurut Sunardi selaku Pendamping Desa, "RPJM Desa disusun untuk menjadi panduan atau pedoman bagi komunitas desa dalam rangka mengelola potensi maupun persoalan di desa. RPJM Desa kemudian dijabarkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) sekaligus dengan penganggarannya dalam dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa). Kedua dokumen ini –RKP Desa dan APB Desa merupakan hasil (output) dari Musrenbang tahunan." imbuhnya.

Dalam rapat tersebut dibentuk TIM Penyusunan RKP Tahun 2025 :

  • Ketua Maryono (Pemdes)
  • Sekretaris Tahrir (Pemdes), anggota :
  • Siti Yasrotin Umuriyah (PKMD),
  • Siti Rofikoh (PKK),
  • Miftah Faozi (RT),
  • Imam Faozi (Karang Taruna).

Untuk Aspirasi/Usulan Masyarakat :

Wilayah 1

-Rehabilitasi Talud dekat makom Raden

-Pembuatan jalan Setapak

Wilayah 2

-Perawatan/Naturalisasi Jalan

Wilayah 3

-Pembuatan gorong-gorong

-Pelatihan ILP bagi kader Posyandu

Wilayah 4

-Rehabilitasi/Normalisasi saluran irigasi

-Normalisasi saluran irigasi

Wilayah 5

-Rehabilitasi talud

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter